Ads 468x60px

Labels

Panduan Cara Merawat Softlens Yang Benar

Cara merawat softlens harus benar-benar diperhatikan dengan baik dan benar karena softlens merupakan benda asing yang langsung bersentuhan dengan mata. Pada mulanya softlens hanya dipakai sebagai alat bantu penglihatan oleh seseorang.Akan tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini softlens tidak hanya dipakai sebagai alat bantu penglihatan, namun juga sebagai aksesoris untuk mempercantik penampilah dari gaya hidup. Bagi orang yang tidak ingin berkaca mata, softlensmerupakan suatu pilihan yang terbaik untuk di gunakan.


            Bagi anda yang menggunakan softlens, anda harus memperhatikan cara terbaik merawat softlens yang baik dan juga bear berikut ini :
Mencuci Tangan Sampai Bersih
Sebelum anda membersihkan dan menyentuh softlens, sebaiknya cuci tangan dengan sabun hingga bersih.Hal ini bertujuan agar kuman dan juga kotoran tidak menempel padasoftlens.Setelah itu keringkan tangan dengan menggunakan handuk yang tidak terlalu berserat sampai kering.Hindaripenggunaan sabun yang mempunyai kandungan pelembab.
Menuangkan Cairan Solution
Cara merawat softlensyaitu :
  1. Letakkan Softlens kamu pada telapak tangan. 
  2. Tuangkanlah cairan solution 2 sampai 3 tetes di atas soflens
  1. Bersihkan lensa softlens dengan cairan solution khusus untuk softlensyang di rekomendasikan.



Menggosok Softlens
Cara merawat softlens saat menggosok yaitu gosok lensa softlens dengan menggunakan ujung jari pelan-pelan dan hati-hati. Gosoklah kira-kira selama 10 sampai 15 detik, kemudian bilaslahmenggunakan cairan solution.Gosok kembali softlens dengan ujung jari.LetakkanlahSoftlensdi dalam tempatnya, kemudian tuangkan cairan solution khusus softlenaske dalamnya sampai benar-benar terendam semua. 

Jangan gunakan air keran
Hal ini dikarenakan mikro organisme dapat hidup di dalam air kram.Mencuci softlens menggunakan air keran secara langsung bisa menyebabkan infeksi bahkan hingga menyebabkan kerusakan penglihatan.

Mengganti wadah softlens
Cara merawat softlens yang benar yaitu mengganti wadah softlens setiap tiga bulan sekali. Karena wadah yang terlalu lama digunakan akan menyimpan akan menjadi tempat bersarang bakteri.

Membiarkan tutup botol permukaan
Jangan biarkan ujung botol dari cairan pembersih atau obat tetes mata menyentuh permukaan yang lain, termasuk jari-jari, mata, atau softlens itu sendiri. Ini dikarenakan dapat mencemari isi cairan itu sendiri.


Softlens menyebabkan mata sensitif
Memakai softlens menyebabkan mata kamu menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari langsung. Cara merawat softlens yang benar yaitu dengan memakai kacamata hitam dengan perlindungan dari total UV atau topi pinggiran lebar ketika di bawah sinar matahari.
Softlens memiliki dua sisi yang berbeda
Cara merawat softlensyang benar juga bisa dengan memperhatikan sisi dalam dan sisi luar dari softlens tersebut. Dengan mengenali kedua sisi ini akan memberikan kenyamanan dalam memakai softlens. Memakai softlens di sisi luar menempel pada mata akan membuat pemakaian lebih tidak nyaman dari biasanya.

Demikian artikel mengenai Cara merawat softlens, semoga dapat memberikan manfaat.