Ads 468x60px

Labels

Obat Tradisional Keputihan

Obat keputihan yang terbuat dari bahan-bahan alami sepertinya lebih dianjurkan untuk digunakan guna mencegah timbulnya efek samping yang dapat ditimbulkan oleh bahan tambahan kimia seperti pada produk-produk modern yang ada di pasaran. Banyak sekali bahan-bahan alami yang dapt kita manfaatkan untuk mengobati keputihan. Asalkan kita selalu menjaga organ intim kewanitaan serta menggunakan obat keputihan tradisional secara teratur, tentu saja masalah keputihan dapat diatasi. Berbicara mengenai keputihan, masalah kewanitaan ini dapat disebabkan oleh beberapa hal termasuk jamur, bakteri, atau virus yang dipicu oleh beberapa faktor, seperti kurang bersihnya kondisi organ kewanitaan. Lalu, bagaimana kah cara memanfaatkan bahan alami untuk mengobati keputihan? Simak cara-cara di bawah ini.

Sebagai obat keputihan yang tradisional, Anda dapat membuat ramuan yang terdiri dari 10 lembar daun beluntas, kayu rapet jenis pulosari yang dipotong sepanjang 5 sampai 6 cm, sebatang temu kunci, satu ruas kunir, dan juga sepotong temu lawak. Semua bahan-bahan alami ini dirajang sedangkan temu lawak dan temu kunci cukup diiris tipis-tipis. Kemudian semua bahan-bahan alami ini direbus dengan 2 mangkok air bersih sampai mendidih. Setelah airnya tersisa hanya tinggal sepertiga mangkok, saring lah air rebusan ini kemudian dinginkan hingga cukup hangat untuk diminum. Obat keputihan tradisional ini dianjurkan untuk diminum secara teratur selama 10 hari atau sampai keputihannya benar-benar hilang dan sembuh.

Selain dengan meminum obat keputihan tradisional di atas, Anda juga dapat melakukan beberapa cara untuk mengatasi keputihan. Untuk mengatasinya, Anda harus selalu membersihkan organ intim kewanitaan dengan pembersih yang aman. Usahakan selalu menggunakan celana dalam yang kering, yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat untuk menghindari kelembaban yang dapat memicu timbulnya bakteri dan jamur. Anda juga harus menghindari pakaian luar seperti celana jeans atau rok yang terlampau ketat karena dapat mengganggu sirkulasi udara pada daerah organ intim Anda. Selain itu, sebagai obat keputihan yang efektif dalam mencegah keputihan, Anda dianjurkan untuk sering mengganti pembalut ketika sedang haid.