Ads 468x60px

Labels

Bermacam Ramuan Tradisional untuk Mengobati Keputihan

Karena menjadi suatu masalah kewanitaan yang cukup sering terjadi, saat ini banyak sekali obat keputihan yang tersedia di pasaran. Ada yang menggunakan sistem pengobatan modern, namun masih ada juga yang masih menggunakan ramuan tradisional. Berbicara tentang ramuan tradisional, sebenarnya banyak sekali bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati keputihan. Selain bahannya yang alami dan natural, ramuan tradisional tidak memiliki efek samping seperti kebanyakan obat keputihan lain yang menggunakan campuran bahan kimia di dalam produknya. Apapun jenis pengobatan yang dipakai, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda. Jika Anda tertarik dengan ramuan tradisional untuk mengobati keputihan, simak kiat-kiat yang akan dipaparkan berikut ini.

Jika Anda lebih tertarik untuk menggunakan obat keputihan yang tradisional, Anda dapat memanfaatkan kulit delima kering dan juga daun sambiloto. Untuk meramunya, rebus kulit delima sebanyak 30 gram beserta 30 gram daun sambiloto bersama air sebanyak 600 cc. Rebuslah ramuan ini hingga air yang tersisa tinggal 300 cc saja. Setelah didinginkan beberapa saat, Anda dapat mengkonsumsi ramuan ini. Meminum ramuan ini secara teratur sebanyak 2 kali sehari dapat mengobati keputihan. Selain ramuan ini, Anda juga dapat membuat obat keputihan tradisional dengan merebus bunga jengger ayam kering, daun sambiloto kering, dan daun iler segar dengan 3 gelas air. Setelah direbus, didinginkan, dan disaring, Anda dapat meminum ramuan tradisional ini.

Obat keputihan tradisional lainnya yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya. Untuk meramunya, cukup mengupas kulit lidah buata kemudian jus bagian dalamnya. Rebus jus lidah buaya tersebut dengan daun sambiloto ditambah air secukupnya. Kemudian Anda dapat meminum larutan ini hangat-hangat sebanyak 2 kali sehari secara teratur. Selain itu, Anda juga dapat merebus jus lidah buaya bagian dalam dengan daun sambiloto dan sirih sitambah air secukupnya. Setelah air rebusan itu dingin, Anda dapat menggunakan larutan tersebut untuk membersihkan organ intim Anda. Semoga obat keputihan tradisional di atas dapat membantu Anda mengobati masalah keputihan.