Ads 468x60px

Labels

Berbagai Jenis Kaos Polos

Ada berbagai jenis kaos polos yang dibedakan dalam proses pembuatannya, spesifikasi benangnya, jenis benangnya, bahkan sampai jenis rajutannya. Biasanya, penentuan harga sehelai kaos tanpa corak ini ditentukan oleh jenis bahan atau benang yang digunakannya. Dalam proses pembuatannya, kaos ini terbagi menjadi dua jenis yaitu woven dan knit. Ciri-ciri kaos woven biasanya bahannya itu tidak dapat ditarik. Sementara jenis kaos knit atau kain rajut ini ciri-cirinya dapat ditarik tarena bersifat elastis. Selain dari proses pembuatannya, kaos polos juga dapat dibedakan dari spesifikasi benangnya. Bahan yang paling sering digunakan untuk kaos yaitu jenis bahan katun. Namun, jenis bahan ini juga memiliki jenis dan tingkatan tertentu.

Salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan untuk kaos polos yaitu jenis cotton combed yang ciri-cirinya adalah memiliki serat benang yang lebih halus sehingga penampilan kaosnya jauh lebih rata. Selain itu, ada juga jenis bahan cotton carded dimana ciri-cirinya adalah serat benang kurang halus dan penampilan kaosnya pun kurang rata. Kedua jenis bahan kaos polos ini bahan baku dasarnya adalah serat kapas. Oleh karena itu, keduanya dapat menyerap keringat dan tidak panas. Maka, kedua bahan ini sering digunakan untuk membuat kaos. Selain itu, ada juga jenis bahan teterton cotton yang merupakan perpaduan dari cotton combed dan polyester. Walaupun jenis bahan ini sedikit panas dan tidak dapat menyerap keringat, namun bahan ini tidak mudah kusut dan melar.

Ada lagi beberapa jenis bahan yang digunakan untuk membuat kaos polos. Diantaranya adalah jenis bahan cotton viscose. Jenis bahan kaos ini merupakan kombinasi antara jenis bahan cotton combed dan jenis bahan viscose. Selain dapat menyerap keringat, jenis bahan ini juga tidak mudah melar dan kusut. Satu lagi jenis bahan yang digunakan untuk kaos yaitu jenis bahan polyester dan PE. Pada dasarnya jenis bahan ini diambil dari serat sintetis buatan dari hasil minyak bumi. Selain itu, serat sintetis ini dibuat bahan berupa fiver poly yang digunakan untuk produk plastik. Oleh karena itu, jenis bahan untuk kaos polos ini tidak dapat menyerap keringat serta panas ketika dipakai.